Categories
Pendidikan

Kota Perancis yang Paling Terkenal dan Menawan

Jika ingin mencari tempat liburan di luar negeri yang romantis, maka Perancis biasanya akan menjadi negara incaran pertama.

Siapa yang tidak mengenal negara yang terkenal dengan Menara Eiffel yang romantis dan sebagai pusat mode fashion di dunia ini, seperti dikutip dari Studiva.com.

Banyak hal menarik yang bisa Anda temui ketika berada di Kota Perancis mulai dari kehidupan sosial, ekonomi, budaya, hingga tempat-tempat wisatanya yang menarik. 

Kota Perancis pun banyak yang terkenal dan menawan dengan ciri khas masing-masing. Jangan hanya terpaku pada kota Paris yang menjadi ibukota negara Perancis ini.

Ternyata banyak sekali kota terkenal di Perancis lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Kota Paling Terkenal di Perancis

Beberapa kota di Perancis berikut ini merupakan kota yang cukup terkenal dan populer dengan daya tariknya masing-masing.

Ternyata banyak sekali kota terkenal di Perancis yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.Simak kota Perancis yang paling terkenal dan menawan di artikel ini.

  1. Paris

Paris merupakan ibukota negara Perancis sehingga ketika membicarakan negara ini, kota Paris begitu melekat di benak penduduk dunia. Kota ini kini menjadi pusat ekonomi, politik, dan budaya, serta merupakan kota terbesar di negara ini.

Menariknya, kota ini memiliki kereta api bawah tanah yang terkenal sangat bagus. Kota Paris juga memiliki julukan-julukan menarik seperti city of love, city of light, dan capital of fashion. 

Di tengah-tengah kota ini mengalir Sungai Seine yang terbagi ke dalam bagian left bank dan right bank. Jika Anda sedang berada di kota ini, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat wisata menarik seperti

Menara Eiffel, Notre Dame de Paris, atau Musee d’Orsay. Bagi Anda yang suka shopping, maka berlibur ke kota ini sangatlah tepat karena terdapat banyak rumah mode dan butik desainer kelas dunia. 

  1. Marseille

Kota Marseille merupakan kota di Perancis yang sangat populer karena merupakan kota yang paling tua yang didirikan sejak 600 SM oleh pelaut Yunani.

Kota ini memiliki pelabuhan komersial terbesar di Perancis dan berada tepat di pesisir pantai Mediterania. Kota ini juga memiliki tempat tujuan wisata yang menakjubkan seperti Le Panier, MuCEM, Vieux Port, dan masih banyak lagi. 

Suasana yang unik bisa Anda dapatkan ketika berada di kota ini seperti jalanan yang menyerupai labirin, area kota lama, pelabuhan lama dan baru, dan pulau yang pernah menjadi benteng pertahanan.

Kota ini juga memiliki gaya arsitektur yang beragam mulai dari gaya roma, bangunan abad pertengahan, hingga landmark modern. Kota Marseille juga memiliki kuliner khas masakan stew seafood yang terkenal lezat.  

  1. Lyon

Lyon merupakan kota perdagangan, hiburan, pariwisata, dan perindustrian yang besar. Bagi Anda pecinta coklat dan es krim maka kota ini adalah surganya.

Kota ini menjadi kota metropolis terbesar kedua yang terletak di antara Rhone dan Saone.

Jika Anda berwisata ke kota ini, Anda bisa mendapatkan paket lengkap mulai dari wisata belanja modern, wisata arsitektur, hingga wisata sejarah. 

Berbagai bangunan yang ada di kota ini memiliki ciri khas gaya kuno dan klasik dan memiliki arsitektur lengkap mulai dari bangungan abad pertengahan hingga modern.

Beberapa tempat wisata menarik di kota ini seperti Croix-Rousse, Presqu’Ile, Vieux Lyon, Brotteaux, dan masih banyak lagi. Salah satu ciri khas yang paling menarik di kota ini adalah Festival of Lights yang sering diadakan pada awal bulan Desember. 

  1. Strasbourg

Kota ini sudah berusia sangat tua yaitu sekitar 2000 tahun dan dulunya didirikan oleh bangsa Roma. Kota ini identik dengan suasana jaman dulu dengan bangunan bergaya arsitektur abad pertengahan. Namun, kota ini juga tampil dengan wajah modern yang didominasi oleh universitas dan institusi. 

Lokasi kota ini juga cukup strategis karena berada di antara Perancis dan Jerman sehingga banyak keunikan dari segi bahasa, budaya, dan kuliner yang bisa kita lihat di kota ini.

Banyak tempat menarik yang bisa Anda kunjungi di kota ini seperti museum, kafe, restoran, dan masih banyak lagi. Kuliner khas kota ini berupa sauerkraut , flammekueche, fleischnacka, dan baeckeoffe. 

Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Paris, maka jangan lupa untuk mengunjungi kota di Perancis tersebut.

Banyak hal-hal menarik yang mungkin bisa Anda temui dan pelajari selama berada di kota-kota tersebut.

Tentu akan lebih seru jika bisa berkomunikasi langsung dengan penduduk asli negara Perancis. 

Dan untuk mempermudahnya Anda bisa kursus bahasa Perancis disini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *