Categories
Rumah

Inspirasi Desain Interior Rumah Modern Sempit Nan Sejuk 

Desain Interior Rumah Modern – Rumah yang berukuran kecil identik dengan memberikan kesan yang sumpek. Semua itu tergantung dengan penataan interior yang dilakukan oleh pemilik rumah. Untungnya kini ada banyak jasa interior yang membantu mewujudkannya. 

Sebelum menyewa jasa interior, sebaiknya kenali dulu seperti apakah konsep interior yang ingin Anda miliki. Karena rumah termasuk kecil maka biaya yang dikeluarkan tentu tidak akan terlalu besar. Bagaimana Anda bisa menciptakannya? Ikuti ide-ide berikut. 

Ide Menarik untuk Rumah Modern yang Sempit Terasa Sejuk

Kesejukan di dalam rumah tidak selalu bergantung pada AC. Anda bisa juga memberikan ruangan terbuka atau jendela berukuran besar sehingga sirkulasi udara berjalan baik. Apalagi ketika masuk musim kemarau, udara dalam ruangan yang sempit akan terasa panas. 

Ada beberapa ide menarik yang bisa Anda ikuti berikut ini untuk menciptakan suasana sejuk di dalam rumah walaupun ukuran rumah kecil. 

Memberikan kolam kecil di dalam rumah

Anda bisa menempatkan kolam kecil di dalam rumah, bisa di dekat ruang keluarga. Kini ada banyak sekali jenis kolam yang bisa Anda buat dan menempatkan beberapa ikan berukuran kecil. Jangan lupa juga untuk memberikan air mancur kecil dari batu. 

Suara gemericik air ini akan membuat suasana semakin sejuk. Apalagi adanya elemen air di dalam rumah akan membuat udara lebih dingin. Anda pasti akan sering menggunakan ruang keluarga untuk merasakan kesejukannya. 

Memberikan aksen pada dinding

Apabila Anda tidak memiliki cukup ruang untuk membuat kolam kecil, cara lain yang bisa dipilih adalah dengan membuat aksen pada dinding. Manfaatkan dinding dengan warna-warna yang menyejukan seperti hijau tosca atau warna biru.

Pilihlah warna yang bisa menciptakan ketenangan, kemudian tambahkan lukisan yang memiliki warna sesuai dengan dinding. Pastikan ukuran lukisan tepat tidak terlalu besar atau kecil dan enak untuk dipandang. Misalnya lukisan pemandangan. 

Menggunakan dinding kaca

Anda juga bisa memanfaatkan untuk menggunakan dinding kaca utuh yang menghadap ke halaman depan atau belakang. Sehingga pada sore atau malam hari Anda bisa melihat ke bagian luar. Apalagi jika rumah Anda menghadap ke pemandangan yang menakjubkan seperti gunung. 

Dinding kaca juga menjadi trik untuk membuat ruangan sempit menjadi lebih luas. Apabila Anda ingin membuat sirkulasi udara bagus sehingga sejuk, bisa memfungsikan dinding sebagai pintu. Saat ini ada beragam jenis pintu kaca modern yang difungsikan sebagai dinding. 

Memberikan tanaman dalam ruangan

Tidak lupa unsur tanaman juga harus dimanfaatkan. Anda bisa memberikan tanaman yang tidak membutuhkan sinar matahari terlalu sering. Tanaman dalam ruangan juga akan berfungsi menyerap karbon dalam ruangan yang menjaga kesejukan. 

Anda bisa meletakkan tanaman di dalam ruangan dekat dengan jendela agar tidak perlu memindahkannya agar tetap segar. Jangan lupa untuk memilih ukuran tanaman yang tidak terlalu memenuhi ruangan. 

Sudahkah Anda membayangkan seperti apa desain ruangan modern yang sejuk untuk diwujudkan? Semoga ide-ide ini bermanfaat untuk diterapkan dan apabila Anda membutuhkan jasa interior rumah maka bisa mengunjungi Web Arskal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *