Categories
News

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Dengan Obat Herbal Pilihan Nenek Moyang

Sering mendapati penyakit batuk? Baik itu batuk kering maupun batuk berdahak Anda akan merasakan rasa sakit yang menyengat pada tenggorokan.

Jika batuk kering tidak mengeluarkan dahak maka Anda akan repot dengan batuk berdahak. Dahak yang ditelan kembali atau terlalu lama disimpan di dalam tubuh akan menyulitkan Anda untuk bernafas.

Ketika Anda batuk berdahak, akan disusul dengan penyakit flu yang membuat Anda sulit bernafas ketika tidur. Waktu tidur akan berkurang dan penyakit akan menjadi parah. Jika Anda mendapati penyakit  batuk berdahak maka segera atasi sebelum penyakit menjalar pada penyakit flu.

Ada banyak obat yang beredar di pasaran dan Anda bisa memilih salah satu merk di anatarany. Baik itu tablet, kapsul bahkan sirup dijual dalam berbagai macam harga. Namun tahukah Anda bahwa harga dari obat memang murah namun memiliki efek samping di masa depan yang tidak baik untuk kesehatan Anda.

Beberapa obat yang memiliki kandungan paracetamol  sebagai penurun panas tidak baik untuk kondisi lambung. Ketika Anda sering terkena batuk berdahak dan meminum obat tersebut memang akan sembuh namun akan merusak lambung Anda. Kandungan asam yang tinggi pada obat-obatan tersebut akan merusak zat asam yang diciptakan oleh lambung.

Di awal Anda tidak akan merasakan sakit namun setelah beberapa tahun atau beberapa bulan Anda akan menderita penyakit maag dan yang paling parah adalah lambung yang berlubang. Mencegah hal ini obat-obatan herbal banyak disarankan oleh para dokter untuk penyembuhan yang lebih aman.

Jika penyakit batuk Anda tidak parah dan sudah dijalani selama lebih dari satu minggu maka mengkonsumsi obat herbal adalah pilihan yang lebih bijak. Anda tidak akan mendapatkan efek samping yang berbahaya bahkan mengancam nyawa Anda.

Berikut ini cara mengatasi batu berdahak yang aman dengan obat herbal pilihan bahkan telah banyak digunakan oleh nenek moyang.

  1. Teh daun mint

Kini Anda bisa mendapatkan daun mint dengan mudah di supermarket. Anda perlu menjadikan daun mint ini sebagai teh. Pada zaman dahulu dari negara Jerman daun mint banyak diproduksi untuk menjadi teh dalam pengobatan batu berdahak. Bahkan tidak hanya itu daun mint juga memiliki khasiat mengobati bronkitis. Ketika daun mint telah diproduksi masal dan dijadikan teh, khasiatnya sangat baik untuk mengatasi inflamasi dan membuat otot trakea dan ilea menjadi rileks.

Apabila Anda telah membeli daun mint di supermarket maka ambil beberapa lembar daun secukupnya karena Anda akan menggunakannya beberapa kali. Rebus daun mint dalam air mendidih selama 10 menit kemudian disaring.

Ambil airnya dan tambahkan madu atau lemon untuk memberikan rasa. Anda perlu meminum tiga kali sehari terutama di kala batu berdahak menyerang. Dalam waktu kurang dari satu minggu dahak akan berukurang dan berangsur menghilang.

  1. Blackapaper dan madu

Anda sering mencoba masakan daging dengan saus blackpaper? Jika iya dan Anda menyukainya maka Anda bisa memanfaatkan blackpaper sebagai obat herbal pereda batuk berdahak.

Lada hitam memiliki fungsi untuk menstimulasi sirkulasi lendir dan juga menyembuhkan batuk berdahak. Sedangkan campuran dari madu adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

Untuk mencoba resep obat herbal ini Anda perlu menggunakan satu sendoh teh lada hitam yang halus atau lebih baik tumbuh lada hitam sendiri karena lada hitam halus yang dijual seringkali dijual dengan campuran.

Masukan tumbukan lada hitam ke dalam gelas dan tambahkan dua sendok makan madu. Tuangkan air panas dan tutup gelas selama 10 menit. Minum setelah air menjadi hangat dan konsumsi secara rutin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *