Categories
Pendidikan

5 Cara Jitu Belajar Bahasa Inggris Cepat Untuk Dipraktekan

Untuk sebagian orang belajar bahasa inggris adalah sesuatu yang membosankan, dan pastinya jika sudah merasa bosan akan terasa sulit untuk bisa berbahasa Inggris.

Akan tetapi jangan khawatir karena Kamu dapat mempelajarinya di English Bridge.

Namun dengan rasa bosan itu bukan berarti anda harus berhenti, namun cara belajar anda yang harus di ubah.

Berikut adalah cara jitu belajar bahasa ingris cepat, yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan rasa bosan untuk belajar bahasa inggris cepat.

1. Pola Pikir

Pola pikir yang beranggapan bahwa bahasa inggris adalah sesuatu yang sulit dan membosankan sebaiknya anda ubah pola pikir anda bahwa bahasa inggris adalah sesuatu yang menyenangkan sehingga anda tidak merasa tertekan dan lebih bisa belajar bahasa inggris cepat.

2. Lupakan Rumus Tenses

Banyak orang yang merasa bahasa dari zaman SD hingga kuliah belajar bahasa inggris dengan sekumpulan rumus-rumus tenses, dan rumus tersebut cukup membosankan dan sulit untuk dipahami.

Untuk cara jitu belajar bahasa inggris cepat ini, untuk sementara lupakan dulu tentang rumus tenses, karena bahasa inggris tidak melulu dengan tenses, anda bisa pahami dulu dasar-dasar yang lain tentang bahasa inggris.

Akan lebih baik jika anda membuat kalimat terlebih dahulu dan memahami kalimat tersebut termasuk dalam tenses yang mana dalam 16 jenis tenses yang ada.

Cara tersebut akan lebih mudah untuk anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan cara yang baru.

3. Menonton Film

Menonton film bisa menjadi cara yang paling mudah untuk anda belajar bahasa inggris, anda bisa menonton film dengan subtitle bahasa inggris, jadi secara tidak langsung anda dilatih untuk membaca, mendengar, dan memahami bahasa inggris.

Cara ini cukup baik untuk anda yang ingin belajar bahasa inggris dengan cepat, terlebih bagi anda yang memang mempunyai hobby menonton, anda pasti tidak akan ingin film yang anda tonton terlewat begitu saja tanpa memahami isi filmnya secara keseluruhan.

4. Mendengarkan Lagu

Mendengarkan lagu yang dimaksud disini pastinya lagu-lagu bahasa inggris, biasanya lagu bahasa inggris itu memakai tenses yang benar, sedikit berbeda dengan film.

Jadi anda dengan lagu saja sudah bisa memahami tenses tanpa menghafal rumus-rumus tenses yang membosankan bagia anda.

5. Gunakan Bahasa Inggris

Tidak ada gunanya anda belajar bahasa inggris jika tidak anda gunakan. Sebaiknya ketika anda sudah belajar bahasa inggris, anda menggunakannya walaupun anda belum fasih.

Karena semakin anda sering berkomunikasi dalam bahasa inggris anda akan semakin terlatih.

Jadi walaupun anda belum bisa berbicara dalam bahasa inggris dengan baik, tetapi belajarlah untuk tetap percaya diri mengungkapkannya. Anda bisa memahami sebanyak apa kosa kata yang sudah anda miliki.

Karena jika tidak pernah dicoba berkomunikasi dalam bahasa inggris anda akan merasa bahwa anda sudah bisa sebelum mencobanya dan juga anda tidak hanya sekedar bahasa inggris pasif tetapi aktif.

Sekian untuk belajar bahasa inggris cepat, semoga bermanfaat dan anda berhasil bisa berbahasa inggris dengan baik dan jika Anda ingin lebih mengetahui informasi mengenai belajar bahasa Inggris lainnya maka bisa segera hubungi Kami dengan mengklik tombol chat di sebelah kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *