Daftar Sekarang! Untuk ikut Training dan Permintaan Sertifikasi.

Apa itu Sertifikasi ISO 14001

Apa itu Sertifikasi ISO 14001 – Sertifikasi ISO 14001 adalah sebuah standar internasional yang berkaitan dengan pengelolaan lingkungan untuk membantu organisasi meminimalkan pengaruh negatif kegiatan operasional mereka terhadap lingkungan yang mencakup udara, air, suara, atau tanah.

Sertifkasi ISO 14001 atau Sistem manajemen lingkungan memberikan mekanisme untuk mencapai dan menunjukkan performasi lingkungan yang baik, melalui upaya pengendalian dampak lingkungan dari kegiatan, produk dan jasa.

Standar ini menetapkan persyaratan untuk sistem Manajemen Lingkungan. Memungkinkan organisasi mengembangkan dan mengimplementasikan kebijakan dan tujuan yang memperhitungkan persyaratan hukum dan lainnya yang di ikuti organisasi atau perusahaan.

Sertifikasi  ISO 14001 ini berlaku bagi aspek lingkungan yang di identifikasi oleh organisasi atau perusahaan.  Sertifikasi ISO 14001 menjadi bukti kelayakan suatu organisasi, bisnis, dan fasilitas manufaktur dalam menunjukkan tanggung jawabnya terhadap lingkungan.

Standar ISO 14001 menyediakan kerangka untuk holistik, yang telah dirumuskan, dicoba dan diuji oleh para ahli dan praktisi pengelolaan lingkungan hidup, untuk melaksanakan pendekatan yang sistematis sehingga pelaksanaan kebijakan pengelolaan lingkungan hidup berjalan dengan baik, termasuk rencana kerja, dan semua kegiatan yang berdampak pada lingkungan.

Tujuan dari organisasi atau perusahaan yang secara konsisten memberikan manfaat bagi lingkungan, tidak memberikan dampak negatif terhadap lingkungan, dan bahkan memiliki komitmen yang kuat untuk selalu memenuhi hukum dan peraturan pemerintah, dan terus meningkatkan kontribusi positif terhadap lingkungan.

Mendapatkan sertifikasi ISO 14001 pada gilirannya akan membuat masyarakat, pemerintah, dan calon pelanggan lebih menghargai suatu entitas bisnis yang pada akhirnya akan mengarah pada kemajuan usaha

Dalam era kesadaran lingkungan, sertifikasi ISO 14001 ini sangat penting untuk bisnis atau entitas perusahaan untuk tetap kompetitif di pasar nasional maupun internasional.

Beberapa manfaat penerapan ISO 14001  seperti berikut:

  • Mengurangi biaya pengelolaan sampah
  • Penghematan konsumsi energi dan bahan
  • Biaya distribusi yang lebih rendah
  • Citra perusahaan ditingkatkan antara regulator, pelanggan dan masyarakat

INFORMATION & REGISTRATION
Jasa Sertifikasi ISO 14001
E-mail: info@jasasertifikasiiso.net
Hotline: 0819.0896.7645

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *